Alumni Perguruan Tinggi Di Sumatera Utara Deklarasi Dukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin

0
61
Alumni Perguruan Tinggi Di Sumatera Utara Deklarasi Dukung Jokowi - KH Ma'ruf Amin

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo kembali mendapat dukungan dari kalangan alumni perguruan tinggi. Kali ini datang dari Alumni Sumatera Utara Belusukan untuk dirinya.

Deklarasi dilakukan di Gedung Serbaguna T Rizal Noordin, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (15/3/2019). Jokowi datang didampingi istrinya, Iriana.

Kehadiran Jokowi di lokasi acara disambut meriah. Lantunan musik disko dangdut membuat suasana semakin ramai.

Banyak pendukungnya yang mendekat dan berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama. Jokowi meladeni permintaan tersebut sambil sesekali memegang ponsel kamera warga untuk berfoto.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ dan dilanjutkan dengan doa. Panitia acara kemudian membacakan deklarasi dukungan. Yakni ‘Deklarasi Alumni Sumatera Utara Belusukan Pro Jokowi-Amin’. Pembacaan dilakukan oleh Olive Sitompul.

“Kami Alumni Belusukan Pro Jokowi-Amin menyatakan sikap politik kami. Dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang kami miliki, bertekad sepenuh hati, berjuang untuk memastikan agar di Pemilu 17 April 2019 nanti Bapak Ir H Joko Widodo kembali memimpin bangsa Indonesia. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan doa dan pengharapan kita, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 menjadi pasangan presiden dan wakil presiden 2019-2024,” demikian pembacaan deklarasi yang diikuti oleh para alumni dan pendukung Jokowi.

Setelah itu, Jokowi dikenakan jaket Alumni Sumatera Utara Belusukan Pro Jokowi oleh tokoh Sumatera Utara Ery Nuradi.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengingatkan para pendukungnya mengajak semua pihak berbondong-bondong menyalurkan hak suara pada 17 April 2019. Jokowi yakin semakin tinggi partisipasi pemilih akan semakin baik untuk pihaknya.

“Tolong ajak saudara, tetangga, teman kita ajak ke TPS. Jangan ada yang golput. Semakin banyak partisipasi pemilik akan semakin baik. Jangan sampai ada orang pun di rumah yang tidak mencoblos. Jangan sampai ada yang golput satu orang pun,”kata Jokowi.

Comments

comments