Dalam 4 Tahun Jokowi Bangun 41.063 Meter Jembatan

0
54
Dalam 4 Tahun Jokowi Bangun 41.063 Meter Jembatan

Keberadaan infrastruktur merupakan salah satu syarat akan tumbuhnya perekonomian di Indonesia. Beragam jenis infrastruktur telah ada di Indonesia saat ini dari kabel optik , jalan tol hingga jembatan.

Berbicara mengenai jembatan, Indonesia menyadari pentingnya kebutuhan akan keterhubungan antar wilayah. Maka dari itu, jembatan termasuk yang tengah digenjot pembangunannya oleh pemerintahan Jokowi.

Indonesia sejauh ini telah membangun dan memiliki ratusan jembatan. Mulai dari ujung Timur hingga Barat terdapat berbagai jembatan telah membentang.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan jembatan berfungsi untuk keterhubungan yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi, serta memeratakan hasil-hasil pembangunan.

Jembatan di Indonesia yang memiliki fakta unik dari dalam negeri hingga mancanegara diantaranya adalah Jembatan Suramadu, Jembatan Situgunung, jembatan Lama Kediri dan Jembatan Kali Kuto.

Melalui akun media sosial instagram resminya @jokowi, Presiden membeberkan jika selama empat tahun memimpin, total panjang jembatan yang dibangun pemerintah bila disambung seluruhnya mencapai 41.063 meter.

”Lebih dari 41 kilometer! Dari yang megah dan menjadi ikon daerah seperti Jembatan Holtekamp di Jayapura dan Jembatan Kali Kuto di ruas tol Batang-Semarang, sampai jembatan yang dibangun semata-mata untuk menunjang arus logistik, konektivitas transportasi, dan lain-lain,” tulis Jokowi dalam akun instagramnya, Rabu (13/3/2019).

Comments

comments