Demi Ahlussunnah Wal Jamaah, Alumni Ponpes se-Jatim Dukung Jokowi-Ma’ruf

0
125
Demi Ahlussunnah Wal Jamaah, Alumni Ponpes se-Jatim Dukung Jokowi-Ma'ruf

Alumni sejumlah pondok pesantren se-Jawa Timur berikrar mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Kemenangan pasangan nomor urut 01 dipastikan bisa melestarikan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah yang telah diajarkan para kiai di ponpes.

Deklarasi tersebut sebagai upaya meneruskan keputusan para kyai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) yang mendukung capres pertahana. Mereka yang berikrar mendukung Jokowi merupakan para alumni dari banyak pondok pesantren. Seperti Ponpes Lirboyo, Ploso, Tambakberas, Sarang, Langitan, Sidogiri, Nurul Jadid, Salafiyah dan lainnya.

Sebagai alumni pondok pesantren sudah seharusnya mengikuti keputusan dari para kiai dalam menentukan sikap politik di Pilpres 2019.
Segagai alumni Lirboyo punya tugas moral untuk melanjutkan keputusan yang sudah diambil para kiai sepuh untuk mendukung Kiai Ma’ruf Amin.

Sesama para alumni ponpes yang ada di Malang Raya bertemu untuk menyampaikan dukungan yang sama. Para alumni membacakan naskah deklarasi yang berisi empat ikrar. Salah satunya mengenai dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf sebagai paslon representasi santri.

Jokowi-Ma’ruf juga diyakini akan menjaga serta melestarikan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah ala Nahdlatul Ulama. Masing-masing perwakilan alumni pondok pesantren bersama-sama membacakan deklarasi di hadapan ribuan alumni lainnya.

“Harapannya para alumni mempunyai ikatan batiniah dengan guru-guru mereka, bisa meneruskan keputusan ini kepada santri dan jamaah di masing-masing daerah mereka,” imbuh Gus Fatkhur, Pengasuh Ponpes An-Nur 1 Ahmad Fatkhur Rozib

“Apakah ridho, jika nanti ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah yang sudah diberikan guru-guru kita di pesantren habis, makanya 1 menit itu akan sangat penting. Harus diniati berangkat ke TPS untuk membela dan melestarikan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah. Inilah jihad fisabilillah,” ungkap Anwar Iskandar, Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur.

Dia pun menghimbau kepada semua alumni agar menggunakan hak suaranya. Dan tidak berhenti bersosialisasi menyampaikan keputusan para kiai sepuh.

“Jangan golput, jangan berhenti untuk berjuang door to door untuk mensosialisasikan keputusan yang sudah diambil para kiai sepuh. Karena keputusan itu didasari pertimbangan yang valid untuk melestarikan Ahlussunnah Wal Jamaah, NKRI, Pancasila dan kebhinekaan Indonesia,” pungkas Anwar.

Comments

comments