Dukungan Santri Tapal Kuda yang Semakin Solid untuk 01

0
26
DUKUNGAN UNTUK JOKOWI-KH MA’RUF SEMAKIN DERAS MENGALIR
Jember, ribuan santri, kiai dari wilayah se- Tapal Kuda, berkumpul di Lapangan Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (22/11/2018).
Enam daerah yang meliputi Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi, yang tergabung dalam Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin,
Dari pantauan di lapangan, acara deklarasi dukungan itu dihadiri langsung Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir. Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Pengarah JKSN sekaligus Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa.
Lalu Dewan Penasihat JKSN KH Asep Saifuddin Chalim, serta pengasuh Ponpes Nurul Qarnain Jember, KH Yazid Karimullah. Dalam sambutannya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengajak masyarakat untuk menyiarkan kebenaran tentang pasangan capres-cawapres nomor 01.
“Saya diberi kesempatan pada satu bulan setengah terakhir, bisa dekat dengan capres kita Pak Jokowi. Apa yang saya lihat selama ini beliau memang pemimpin yang taat beragama dan rajin shalatnya, kalau ada pihak yang mempertanyakan ini insya Allah salah,” katanya.
Erick yakin bahwa dukungan dari ribuan kiai dan santri ini akan menjadi ujung tombak untuk menyiarkan kebenaran-kebenaran. Soal target kemenangan, menurut mantan bos Inter Milan ini, yang terpenting saat ini adalah bekerja secara maksimal.
“Saya yakin seluruh masyarakat Tapal Kuda sudah merasakan hal yang digerakkan oleh pemerintah seperti kartu sehat, pintar, dana desa, yang sangat membantu ekonomi daripada keluarga dan umat pada khususnya,” pungkas Erick.
Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qornain, KH Yazid Karimullah menegaskan, bahwa dukungan dari kiai dan santri di wilayah Tapal Kuda sudah solid untuk Jokowi- KH Ma’ruf Amin.
“Saya berikrar, selaku pengasuh Ponpes beserta keluarga besar dari para alumni para wali santri akan mendukung sepenuhnya untuk pemenangan capres-cawapres Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” ujarnya.
Dia berharap, pada pemilu presiden mendatang, Jokowi terpilih kembali sebagai presiden Republik Indonesia untuk melanjutkan kembali pembangunan, karena kami tak mau pembangunan terhenti karena perubahan pememimpinan.

Comments

comments