Gembira 300 Anak-Anak Bermain Dengan Presiden Jokowi Di Istana Merdeka

0
638
Gembira 300 Anak-Anak Bermain Dengan Presiden Jokowi Di Istana Merdeka

Gembira 300 Anak-Anak Bermain Dengan Presiden Jokowi Di Istana Merdeka

Jakarta, bermain merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan sangat menarik, bermain dapat membantu mengembangkan imajinasi, kreatifitas dan kemampuan dalam memecahkan masalah serta meningkatkan keterampilan sosial anak.

Presiden Joko Widodo mengajak anak-anak dari sejumlah sekolah di Jakarta untuk bermain di Istana Presiden Jakarta, mereka para anak-anak ini tak hanya diajak bermain, namum Presiden mengajak mereka bernyanyi dan menonton film bersama di Istana.

Jokowi didampingi sang Istri tercinta Ibu Iriana Jokowi bersama anak-anak bermain di halaman tengah Istana Kepresidenan. Dihalaman tengah itu juga Presiden dan Ibu Negara bersama anak-anak menikmati penampilan musik, mulai dari penyanyi cilik Maisha Kanna dan Lili Latisha. Tak hanya itu, dalam acara itu Glenn Fredly dan RAN juga ikut meramaikan acara.

Dalam acara yang sangat ramai dan menyenangkan itu, Presiden juga membagi-bagikan sepeda dan boneka ikon Asian Games 2018 kepada anak-anak.

Jokowi juga berpesan kepada anak-anak agar tidak terlalu banyak bermain menggunakan Gadget atau smart phone dirumah, Presiden meminta kepada anak-anak untuk lebih memilih bermain dengan teman-teman sebayanya di halaman luar rumah.

“Pasti senangnya main handphone, kan? Gadget, kan? Anak-anak jangan lupa bermain dengan teman-teman ya,” ujar Jokowi.

Setelah puas bermain dengan anak-anak, Presiden kemudian mengajak anak-anak untuk berpindah ke dalam Istana Negara, karena didalam Istana panitia telah menyiapkan layar lebar untuk anak-anak menonton film, dan film yang akan diputar adalah film berjudul Kulari ke Pantai karya sutradara Riri Reza.

Presiden bersama Ibu iriana dan anak-anak menyempatkan untuk berfoto bersama sebelum menyaksikan pemutaran film itu, sangat terlihat keasyikan dan keakraban antara anak-anak dengan Presiden yang ditamani oleh Ibu Negara.

Kegiatan bermain pada anak-anak adalah tindakan sederhana untuk mengeksplorasi kegiatan. Bermain juga dapat melatih anak dalam mengambil keputusan, mengeksploitasi imajinasi dan kreatifitas anak serta menemukan minat baru.

Menteri Pendidikan dan Kebudaayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf juga terlihat datang mendampingi Presiden Jokowi dalam acara itu.

Comments

comments