Gerakan Mawar Mendeklarasikan diri Dukung Jokowi di Tengah Laut?

0
75
Gerakan Mawar Mendeklarasikan diri Dukung Jokowi di Tengah Laut?

Ratusan warga di Desa Serang Jaya Hilir, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Gerakan Mawar mendeklarasikan diri mendukung Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin diatas laut.

Warga yang sebagain besar merupakan nelayan itu, menumpangi puluhan kapal untuk menuju tempat pelaksanaan deklarasi dukungan. Mereka melakukan pengibaran bendera merah putih, sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya di tengah laut.

M Roman Lubis selaku Ketua Gerakan Mawar mengatakan, deklarasi dukungan untuk Pasangan Jokowi-Maruf Amin ini dilakukan para nelayan karena, selama ini program-program yang dijalankan sangat mereka rasakan.

“Program seperti KIS (Kartu Indonesia Sehat), KIP (Kartu Indonesia Pintar), dana desa dan PKH (Program Keluarga Harapan) sangat dirasakan manfaatnya,” ujar Roman, Senin (4/3).

Gerakan Mawar ini merupakan gerakan yang di mulai dari desa ke desa. Yang mana warga desa-desa tersebut menginginkan progran serupa tetap berlanjut. Gerakan itu di prakarsai oleh R Mawarni Putri Tampubolon.

“Mereka berharap Pak Jokowi menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia satu periode lagi. Dan lebih memperhatikan nelayab lagi,” jelasnya.

Deklarasi yang dilakukan di atas air ini memang sengaja mereka lakukan. Karena, Indonesia merupakan negara kepulauan. Hal itu yang membuat mereka melakukan deklarasi di perairan

Comments

comments