Habib Salim dan Rakyat Banten Dukung Jokowi – Kyai Ma’ruf

0
477
Habib Salim dan Rakyat Banten Dukung Jokowi - Kyai Ma'ruf

Habib Salim dan Rakyat Banten Dukung Jokowi – Kyai Ma’ruf

Pada hari Minggu (26/8/2018), ribuan santri dari berbagai daerah menyatakan dukungannya terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, dengan menggelar deklarasi nasional santri Jokowi di Bekasi Selatan Jawa Barat.

Hadir dalam deklarasi tersebut para ulama dan santri dari berbagai daerah di antaranya Presiden Majelis Dzikir RI 1 Habib Salim Jindan Baharun, ustad Asroni Al-Paroya (Perwakilan Santri NTB dan NTT), ustad Ahmad Sayuthi (Perwakilan Santri Jawa Timur), ustad Zulhidayat (Perwakilan Santri Sumatera).

Selain itu ada ustad Abdurrahman (Perwakilan Santri Kalimantan), ustad Zainal Abidin(Perwakilan Santri Jawa Barat), ustadz Jalaluddin (Perwakilan Santri Sulawesi), ustad Aru Lego Triono (Perwakilan Santri Jabodetabek), ustad Anwar Sadat (Ketua Aliansi Ormas Kota Bekasi), ustad Arif Rahman (Relawan Jokowi Bekasi).

Jokowi dinilai lebih memuliakan peran ulama menjadi alasan utama Presiden Majelis Dzikir RI 1 Habib Salim Jindan Baharun mendukung Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. “Kenapa kita harus memilih Joko Widodo sebagai Capres RI, karena dia memuliakan ulama. Beliau tidak membiarkan ulama,” ungkap Habib Salim.

Habib Salim kembali menegaskan bahwa santri memilih Jokowi karena dia memilih dan memuliakan ulama. Kepada ribuan santri yang hadir, dia pun berpesan agar menjadi orang yang beruntung karena sudah disadarkan Allah SWT untuk memilh ulama.

Sementara perwakilan santri Gorontalo Ustad Muhaimin juga membeberkan alasannya memilih Jokowi – Kyai Ma’ruf Amin. Salah satunya adalah memuliakan santri. Dan, komponen santri ada di sosok Jokowi seperti rajin melakukan puasa Senin Kamis.

“Puasa Senin – Kamis ini adalah amalan santri. Jokowi memuliakan santri. Mari kita dukung Jokowi di Pilpres 2019 nanti,” terangnya.

Comments

comments