Hibah Ratusan Perangkat Elektronik Paska Konferensi IMF-Bank Dunia 2018 Untuk Pendidikan

0
189

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui kunjungan kerjanya menyerahkan hibah perangkat elektronik berupa 500 unit komputer dan 300 unit printer. Semua peralatan tersebut merupakan perlengkapan yang sebelumnya digunakan pada Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali, beberapa waktu lalu.

Jauh sebelum hari ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang juga Ketua Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018, Luhut Binsar Panjaitan, telah menyampaikan hal tersebut. Luhut menyebut, Indonesia akan mendapat banyak manfaat sebagai tuan rumah yang menyelenggarakan pertemuan tahunan bertaraf internasional tersebut, salah satunya hibah alat elektronik untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah.

Sri Mulyani merinci, dari total peralatan elektronik yang dihibahkan, 200 unit laptop dan 125 unit printer di antaranya diberikan kepada instansi pendidikan di Bali. Kemudian 200 unit laptop dan 125 unit printer diberikan ke NTB, serta 100 unit laptop berikut 50 unit printer dihibahkan ke Banyuwangi.

Adapun keputusan pemerintah memberikan ratusan peralatan elektronik tersebut sudah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Keputusan tersebut juga telah mendapat pertimbangan dari Inspektorat Jenderal dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Comments

comments