Indonesia Mendapat Pujian Dari Ketua Majelis Nasional Vietnam

0
40
Indonesia Mendapat Pujian Dari Ketua Majelis Nasional Vietnam

Indonesia Mendapat Pujian Dari Ketua Majelis Nasional Vietnam

Indonesia mendapat pujian dari Ketua Majelis Nasional Vietnam Nguyen Thi Kim Ngan. Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi di di Hanoi, Rabu (12/9/2018), Nguyen Thi Kim Ngan memuji Indonesia atas prestasinya di berbagai bidang di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 adalah salah satunya.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Indonesia yang telah terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB masa bakti 2019-2020 dan kepemimpinan Indonesia di kawasan,” kata Ketua Majelis Nasional Vietnam kepada Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam Nguyen Thi Kim Ngan.

Pada kesempatan tersebut pemerintah Vietnam juga mengucapkan rasa bela sungkawa atas bencana gempa yang mengguncang Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu. “Turut berduka atas semua kerugian yang terjadi di Lombok akibat gempa bumi. Kami berbagi rasa dengan penduduk Indonesia,” ucapnya.

Tak lupa pada pertemuan tersebut Presiden Jokowi pun menyambut baik kerjasama Indonesia Vietnam yang terus berjalan baik. Misalnya saja implementasi dari kerja sama sister city/sister province seperti pembentukan Ba Ria Vung Tau Trade Center di Kota Padang.

Selain itu juga pertemuan bisnis antar pengusaha dari Kota Ba Ria, Vung Tau dan Padang, Sumatra Barat, dan kerja sama dalam penataan ruang kota, ruang terbuka hijau, konservasi situs bersejarah, dan manajemen kota satelit.

Comments

comments