Menteri PUPR : Infrastruktur Penggerak Roda Perekonomian

0
404
Menteri PUPR : Infrastruktur Penggerak Roda Perekonomian

Menteri PUPR : Infrastruktur Penggerak Roda Perekonomian

Jakarta, Basuki Hadimoeljono, mengatakan semua proyek infrastruktur yang telah dibangun pemerintah Jokowi-JK tidak akan terasa manfaatnya saat ini.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) juga mengakui pembangunan tersebut belum bisa langsung berdampak kurangi angka kemiskinan dan ketimpangan di Indonesia.

Menteri Basuki menegaskan dalam sebuah acara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, bahwa manfaat besar dari semua infrastruktur tersebut baru akan terlihat beberapa tahun ke depan.

“Waktu saya menghadiri acara natal DPR dan MPR ada yang membisikan ‘nanti 10 tahun lagi orang-orang akan bicara tentang infrastruktur era Jokowi’. Padahal anggota DPR itu bukan dari partai penyokong pemerintah,” kata Menteri Basuki Kamis (25/1) malam.

Beliau menambahkan selain sebagai penggerak roda perekonomian, dalam jangka waktu panjang dan berkelanjutan, infrastruktur yang memadai ini akan ikut mendongkrak daya saing Indonesia dengan negara-negara lain, dan dapat dipastikan akan mengurangi angka kemiskinan.

Pembangunan infrastruktur

Basuki juga mengingatkan, bukan berarti pembangunan infrastruktur tak ada manfaat sama sekali saat ini, karena proses pembangunan ini tidak akan berlangsung dalam waktu singkat.

Adanya proyek infrastruktur ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya karena dapat menghidupi banyak keluarga.

“Dengan adanya pembangunan ini dia ayem (tenang) karena 5 tahun ada sumber penghidupan (bekerja sebagai kuli bangunan).” katanya.

Basuki kemudian memutar video yang menceritakan para kuli bangunan yang tengah mengerjakan proyek infrastruktur pemerintah itu.

Menteri Basuki kemudian menjelaskan, para pekerja tersebut menjadi tidak khawatir memikirkan biaya hidup saat ini, sebab dia memiliki penghasilan yang tetap setidaknya dalam 5 tahun.

Baca Juga : 

Pemerataan Pembangunan Jokowi Resmikan Kereta Bandara Minangkabau Ekspres

Pembangunan Jalan Perbatasan Buka Keterisoliran Dan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah Perbatasan

Pemerataan Pembangunan Kejar Ketinggalan Dari Negara Lain

Pembangunan Infrastruktur Untuk Persatukan Indonesia

 

Comments

comments