Joko Widodo Dan Ma’ruf Amin Siap Hadir Untuk Memenuhi Undangan Ikatan Da’i Aceh Untuk Uji Baca Al Quran

0
142
Joko Widodo Dan Ma'ruf Amin Siap Hadir Untuk Memenuhi Undangan Ikatan Da'i Aceh Untuk Uji Baca Al Quran

Joko Widodo Dan Ma’ruf Amin Siap Hadir Untuk Memenuhi Undangan Ikatan Da’i Aceh Untuk Uji Baca Al Quran

Dewan Ikatan Dai Aceh mengundang pasangan calon presiden-calon wakil presiden untuk ikut tes membaca Alquran di Tanah Rencong. Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh memastikan pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin siap menghadiri undangan tersebut.

“Dari komunikasi kami dengan direktur komunikasi TKN Pusat Bapak Usman Kansong, bahwa Bapak Jokowi siap hadir mengikuti uji baca Alquran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh,” kata Direktur Informasi Komunikasi TKD Aceh Ali Raban saat dihubungi detikcom, Rabu (2/1/2019).

Menurutnya, Jokowi menyambut baik undangan uji baca Alquran yang dibikin Dewan Ikatan Dai Aceh. Rencananya, tes membaca Alquran dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 15 Januari 2019.

“Pak Jokowi menyambut baik undangan itu,” jelas Ali.

Ali menambahkan kehadiran Jokowi untuk menerima undangan tes membaca Alquran itu tidak berhubungan dengan Prabowo Subianto juga hadir atau tidak. Terkait uji baca Alquran itu juga sudah dibahas oleh Tim Kampanye Nasional.

“Tidak ada hubungan pihak nomor 02 hadir atau tidak. Jadi informasi yang kita dapat dari direktur komunikasi pusat, kehadiran Jokowi ke Aceh itu tidak ada hubungan apakah hadir atau tidak mereka (pasangan Prabowo),” ungkap Ali.

Sebelumnya, Dewan Ikatan Dai Aceh mengusulkan adanya tes membaca Alquran bagi kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Usulan itu disebut untuk mengakhiri polemik soal keislaman calon.

“Untuk mengakhiri polemik keislaman capres dan cawapres, kami mengusulkan tes baca Alquran terhadap kedua pasangan calon,” kata Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh, Sabtu (29/12/2018).

Comments

comments