Jokowi Akan Selesaikan Persoalan Sertifikasi Kampung Tua

0
77
Jokowi Akan Selesaikan Persoalan Sertifikasi Kampung Tua

Calon presiden petahana Joko Widodo menginventarisir persoalan yang ada di Kepulauan Riau (Kepri). Dalam kampanyenya, Jokowi janjikan selesaikan dua hal yang masih jadi persoalan di Kepri.

Pertama, Jokowi berjanji akan menyelesaikan persoalan sertifikasi Kampung Tua. Dia berjanji persoalan itu akan selesai dalam 3 bulan.

“Siapa yang setuju Kampung Tua disertifikasi? Akan kami lakukan maksimal 3 bulan, akan kami selesaikan. 3 bulan kampung tua akan kami sertifikatkan,” kata Jokowi di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Sabtu (6/4/2019).

Pemerintah pusat diketahui telah membentuk Tim Kampung Tua yang akan mengupayakan penerbitan sertifikat lahan di sana. Kampung Tua sendiri merupakan lahan perkampungan yang sudah ada sebelum dibentuk BP Kawasan Batam sebagai pengelola pulau utama Batam. Nantinya, tim akan menerbitkan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) dan akan dijadikan hak milik kepada masyarakat Kampung Tua.

Kedua, Jokowi akan mempercepat pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Batam dan Kepulauan Bintan.

“Pekan depan akan saya kirim tim untuk cek secepat cepatnya. Sehingga DED bisa dilakukan secepatnya,” kata Jokowi.

Dalam kampanyenya ini, Jokowi juga mengingatkan soal maraknya kabar hoax tentang dirinya. Dia minta pendukungnya tidak terpengaruh dan meluruskan kabar bohong soal dirinya.

“Saya titip agar di Kepri tidak terhasut oleh f

Comments

comments