Jokowi Lantik 16 Dubes Indonesia Untuk Negara Sahabat

0
29
Jokowi Lantik 16 Dubes Indonesia Untuk Negara Sahabat

Jokowi Lantik 16 Dubes Indonesia Untuk Negara Sahabat

Presiden Joko Widodo melantik 16 duta besar Indonesia untuk negara sahabat. Selain itu, Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah jabatan 7 anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Acara digelar di Ruang Utama Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/1/2019). Pengangkatan 16 duta besar tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 1/P Tahun 2019 tanggal 7 Januari tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP).

Jokowi memimpin langsung pengambilan sumpah ke-16 duta besar. Jokowi dan para dubes melanjutkan dengan menandatangani berkas sumpah jabatan tersebut.

Acara kemudian dijeda sekitar 10 menit. Para anggota LPSK yang akan membacakan sumpahnya maju ke ruang utama Istana Negara. Pengangkatan 7 anggota LPSK itu dilakukan berdasarkan Keppres Nomor 232/P/2018 pada 26 Desember 2018.

Ketujuh anggota LPSK kemudian membacakan sumpah jabatan di depan Jokowi dibimbing rohaniwan.

Hadir dalam pelantikan ini di antaranya Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Comments

comments