Jokowi Peduli Lingkungan Hidup, Ini Buktinya

0
56
Jokowi Peduli Lingkungan Hidup, Ini Buktinya

Jokowi Peduli Lingkungan Hidup, Ini Buktinya

Aktivis lingkungan Banua yang tergabung dalam Poros Hijau Indonesia (PHI) Kalimantan Selatan menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo. Untuk melaju menuju periode kedua pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

PHI Kalimantan Selatan menyampaikan alasan mengapa mereka menyatakan dukungan kepada Capres nomor 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Menurutnya, capres Petahana diharapkan mampu memanfaatkan kekayaan sumberdaya alam yang beranekaragam dan tanah yang subur semata-mata untuk kemakmuran rakyat.

Lebih lanjut, PHI Kalsel juga menginginkan rakyat memilih Capres – cawapres yang berpihak pada nilai-nilai pengelolaan hidup yang berkelanjutan untuk mencapai kesejahteraan sosial. Bukan tanpa alasan, aktivis lingkungan dianggapnya sudah sevisi dengan capres-cawapres yang mereka usung.

“Tugas PHI untuk menyosialisasikan keberhasilan era pemerintahan Jokowi dibidang lingkungan hidup. Ambil contoh, terbitnya keputusan presiden tentang Badan Restorasi Gambut,” ucap Maman Imanulhaq kepada sejumlah wartawan.

“Jokowi berpegang teguh dengan UUD 45 pasal 33 yang mengamanatkan bahwa bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat’,” pungkasnya.

Comments

comments