Kepala Daerah Di Jatim Kompak Dukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin

0
509
Kepala Daerah Di Jatim Kompak Dukung Jokowi - KH Ma'ruf Amin

Kepala Daerah Di Jatim Kompak Dukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin

Kekompakan kepala daerah dan wakilnya dalam mendukung Jokowi-Ma’ruf juga ada di beberapa daerah lain di Jatim. 31 Kepala daerah di Jatim menyatakan dukungannya terhadap Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin. Misalnya saja, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dengan wakilnya Yusuf Widiatmoko yang berlabuh pada tim Jokowi.

KPU mengatakan masuknya kepala daerah dalam timses di Pilpres 2019 tidak dilarang. “Ya memang secara peraturan tidak dipersoalkan. Karena nggak diatur atau nggak dilarang kepala daerah ikut tim,” ujar komisioner KPU Ilham Saputra di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengklaim, ada 32 kepala daerah di Jawa Timur yang mendukung petahana. “Kekuatan kepala daerah yang mengusung Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf di Jatim dari 38 kurang lebih ada 32,” kata Hasto di DPP Kantor PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 20 September 2018.

Hasto yakin banyaknya kepala daerah yang menyatakan dukungan, tak akan mengganggu kinerjanya sebagai pemimpin di daerah. Sebab, para kepala daerah juga dipastikan tidak menjadi ketua tim kampanye.

“Jadi tidak ada persoalan bagi kepala daerah untuk menjadi pengarah teritorial dan tidak akan mengganggu kinerja,” ucap Sekjen PDI Perjuangan itu.

Susunan tim kampanye daerah Jokowi-Ma’ruf di seluruh provinsi rampung. Tim pemenangan tingkat provinsi diminta segera merampungkan susunan tim kampanye di tingkat kabupaten/kota.

Comments

comments