Kerja Nyata Jokowi Bangun Desa Untuk Pemerataan Ekonomi Berkeadilan

0
112

Gencarnya berbagai pembangunan infrastruktur dari Sabang sampai Merauke dilakukan pemerintah ini untuk menciptakan ekonomi yang berkeadilan untuk seluruh masyarakat. Pemerintah fokus untuk percepatan pembangunan sumber daya manusia. Hal ini dilakukan untuk mendorong pembangunan nasional.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur, kata Jokowi, maka sentra-sentra baru akan terus tumbuh di berbagai lokasi. Dengan begitu, maka ekonomi lokal bisa ikut terdorong lebih maju. Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan pembangunan infrastruktur bisa mendorong peningkatan konektivitas menjadi lebih maju. Dengan konektivitas, maka daya saing Indonesia juga ikut terdorong.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menegaskan pentingnya infrastruktur sebuah desa untuk mendongkrak ekonomi warga, apalagi banyak proyek infrastruktur desa yang terbengkalai.

Setelah persoalan infrastruktur desa teratasi, Jokowi menegaskan pemerintah akan berupaya mengoptimalkan dana yang tersedia untuk pembangunan sumber saya manusia (SDM). “Pengembangan ekonomi di desa lebih digedekan. Kalau ini nanti infrastruktur baik berupa jalan, irigasi, embung yang juga diperlukan (selesai),” tutupnya.

Comments

comments