KH. Maimoen Zubair Kembali Mendoakan Jokowi

0
72
KH. Maimoen Zubair Kembali Mendoakan Jokowi

Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimoen Zubair kembali mendoakan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo agar kembali menjadi pemimpin negara di periode kedua. Mbah Moen, panggilannya, mendokan Jokowi dalam doa penutup saat menghadiri peringatan Hari Lahir ke-46 PPP di Ancol, Kamis (28/2/2019).

Dalam doanya, Maimoen berharap pemerintahan Jokowi di periode kedua bisa lebih baik. Para tamu yang hadir langsung mengamini doa kiai itu.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyatakan doa Maimoen adalah bentuk dukungan kepada Jokowi. Ini kali kedua Maimoen mendoakan Jokowi supaya moncer di Pilpres 2019.

“Pak Maimoen di atas panggung mendoakan kembali Pak Jokowi terpilih kedua kalinya. Bahkan ia mengatakan agar pemerintahan kedua lebih baik,” kata Romy di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (28/2).

Menurutnya, doa yang dilantunkan Maimoen dengan bahas Arab ini menegaskan dukungan petinggi PPP untuk Jokowi. Doa ini menampik berita-berita miring terkait dukungan Maimoen kepada Jokowi.

“Yang jelas bahwa dua majelis partai dan pengurus besar ulama yang paling sepuh dan paling dihormati sikapnya Maimoen tegas beliau memberikan dukungan penuh dan doa kepada pak Jokowi untuk terpilih kembali,” kata Romy.

Romy mengatakan kubunya tak terlalu menghiraukan dukungan salah satu putera Maimoen, Wafi Maemun Zubaer yang mendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Dia mengatakan lebih banyak anak-anak Maimoen yang mendukung Jokowi ketimbang Prabowo.

“Putra Maimoen kan ada sembilan kalau hanya satu saja yang tidak sepakat kan tidak menggugurkan keseluruhannya,” kata Romy.

Sebelumnya, Mbah Moen sudah pernah mendoakan Jokowi saat hadir di Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah. Namun saat itu Mbah Moen menyebut nama Prabowo Subianto dalam doanya.

Padahal, saat itu, Maimoen dan Jokowi duduk saling berdekatan. Namun setelah itu Mbah Moen kembali memperbaiki doanya dan menyelipkan nama Jokowi kembali.

Comments

comments