LRT Palembang, Sejarah Baru Bagi Budaya Transportasi Umum di Indonesia

0
279
LRT Palembang

Jakata, Kereta ringan atau light rail transit (LRT) pertama di Indonesia segera beroperasi. Setelah dibangun selama tiga tahun sejak 2015 lalu, LRT Palembang akan menjadi sejarah baru bagi budaya baru dalam menggunakan transportasi umum di Indonesia.

Dengan beroperasinya LRT Palembang, diharapkan membawa perubahan yang akan menjadi budaya baru bagi masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Palembang dan sekitarnya.

Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Palembang dan melihat langsung kesiapan operasi LRT Palembang menunjukkan semakin dekatnya jadwal operasi kereta ringan buatan Indonesia ini. Jokowi bahkan menyebut kereta ringan pertama Indonesia ini tak kalah hebat dengan yang ada di Eropa.

Masyarakat diharapkan beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke penggunaan transportasi massal perkotaan yang telah diperlengkapi dengan berbagai fasilitas modern demi kenyamanan, keamanan, serta keselamatan selama perjalanan.

Pengoperasian LRT Palembang juga diharapkan dapat turut menyukseskan penyelenggaraan pesta olahraga Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Comments

comments