MARI SAMBUT ASIAN PARAGAMES

0
38
MARI SAMBUT ASIAN PARAGAMES

MARI SAMBUT ASIAN PARAGAMES

Asian Para Games adalah multi event Asia untuk atlet difabel yang diselenggarakan pada 6-13 Oktober mendatang. Menpora menyebut pelaksanaan Asian Para Games tak akan kalah menarik dibandingkan Asian Games.

Menghadapi event tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) benar-benar perhatian betul dengan Asian Para Games 2018 yang akan digelar Oktober 2018 mendatang. Mulai dari kesiapan vanue, penyambutan atlet Asia hingga hadiah bonus medali bagi atlet Indonesia tak luput dari perhatian Presiden.

Persiapannya terus dipantau secara langsung oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Bahkan, Presiden Jokowi memimpin langsung rapat terbatas untuk membahas persiapan Asian Para Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/9/2018).

“Saya minta momentum kesuksesan Asian Games yang telah kita raih, dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games,” ujar Presiden Jokowi.

Dirinya meminta Indonesia kembali menjadi tuan rumah yang ramah, seperti yang dilakukan pada Asian Games lalu. Sebab, 42 negara Asia akan ikut ambil bagian di Asian Para Games.

“Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik serta memberikan pelayanan yang maksimal bagi kurang lebih 2.888 atlet dan 1.826 ofisial yang akan berpartisipasi di 18 cabang olahraga di Asian Para Games,” ucap Presiden Jokowi.

Hal yang paling diutamakan Presiden Jokowi adalah akses yang gratis dan ramah bagi penyandang disabilitas. Karena itu, mantan Walikota Solo itu juga memastikan kesiapan lokasi pertandingan, transportasi, wisma bagi para atlet, dan teknis pelaksanaan.

Comments

comments