Ma’ruf Amin Targetkan 60 Persen di Kalimantan Selatan

0
113
Ma'ruf Amin Targetkan 60 Persen di Kalimantan Selatan

Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengatakan, dirinya menginginkan raihan suara minimal 60 persen di wilayah Kalimantan Selatan pada pemilihan presiden April nanti.

Saat itu Ma’ruf Amin juga bersilaturahmi dengan para pengurus Nahdlatul Ulama se-Kalimantan Selatan. Pertemuan yang berlangsung di satu hotel di Banjarmasin itu dalam rangka konsolidasi pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Untuk mengkonsolidasi, mematangkan, mengintensifkan gerakan untuk memenangkan Pak Jokowi dengan saya,” tutur Ma’ruf.

Para pengurus NU dari tingkat provinsi, daerah, hingga cabang memiliki komitmen yang tinggi untuk menyosialisasikan keberhasilan dan rekam jejak Jokowi-Ma’ruf. Para pengurus NU berjanji terjun ke basis-basis, ranting ke bawah, dan dari rumah ke rumah.

Mengingat, pada Pemilu 2014 lalu, Jokowi kalah tipis dari Prabowo di Kalimantan Selatan. Ma’ruf tak ingin kekalahan itu terulang di Pilpres 2019. Ia menargetkan kemenangan dengan perolehan suara di atas 60 persen.

“Pokoknya di atas 60 persen lah,” tegas Ma’ruf saat berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (26/1/2019).

Ma’ruf Amin menambahakan, dirinya akan melibatkan semua jaringan Nahdlatul Ulama (NU) di Kalimantan Selatan. Dari kultural, struktural, hingga jaringan di pesantren-pesantren untuk kompak dan solid memenangkan pasangan nomor urut 01.

“Jadi struktur NU, kultural kiai kampung dan juga pimpinan pesantren yang punya basis dan dukungan besar di masyarakat,” imbuh Ma’ruf.

Di tempat yang sama, Ma’ruf juga menghadiri deklarasi dukungan dari Milenial Religius Center (MRC) dan Relawan Santri Borneo di Kalimantan Selatan. Pada pertemuan itu, Ma’ruf menyampaikan, bahwa kalangan milenial tidak hanya sekadar dimanfaatkan untuk meraup suara.

“Tapi juga mengajak mereka untuk menyampaikan gagasan, ide, dan kita ingin mereka ikut bersama-sama karena mereka adalah pelanjut daripada generasi yang melanjutkan membangun negara ini,” tutur Ma’ruf.

Comments

comments