OTT Romahurmuziy Berdampak Positif bagi Jokowi

0
42
OTT Romahurmuziy Berdampak Positif bagi Jokowi

Operasi tangkap tangan KPK terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romy) tidak memengaruhi elektabilitas Jokowi-Ma’ruf. Juru bicara TKN Arya Sinulingga menilai publik akan memberi kesan positif kepada Jokowi. Karena dengan kasus ini, publik justru akan menilai Jokowi tidak pernah mengintervensi hukum, terutama korupsi.

“Mengenai elektabilitas justru kami lihat ini membuat publik makin percaya kepada Pak Jokowi. Bahwa Pak Jokowi itu tidak ada intervensi hukum,” ujar Arya saat dihubungi, Jumat (15/3/2019).

Jokowi memiliki komitmen terhadap penegakan hukum. Selain tidak mengintervensi, Arya mengatakan Jokowi tidak melindungi orang-orang dekatnya yang memiliki masalah hukum. Dengan komitmen Jokowi itu, ia pun meyakini bahwa penegakan hukum di Indonesia ke depan akan semakin tegak berdiri dan independen.

“Pak Jokowi itu tidak pernah mengintervensi hukum untuk korupsi maupun untuk hal-hal lain. Jadi tidak ada namanya yang dilindungi beliau. Jadi bagus untuk kita,” katanya.

KPK menangkap Romy dalam operasi tangkap tangan di Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). Ketua KPK Agus Rahardjo sudah mengonfirmasi kabar penangkapan Romy. Penangkapan Romy diduga terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama. KPK juga disebutkan telah mengamankan uang dalam pecahan rupiah. Pihak yang diciduk dalam penindakan tersebut telah dibawa ke KPK, Jakarta.

Comments

comments