Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amien meluncurkan aplikasi bernama ‘Aplikasi Jokowi’

0
82

Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amien meluncurkan aplikasi bernama ‘Aplikasi Jokowi’ yang berisikan informasi mengenai kampanye secara sah. Aplikasi ini dibuat untuk meminimalisasi hoaks yang beredar di masyarakat.

Aplikasi yang sudah bisa di download di Playstore ini dalam satu hari peluncuran langsung mendapat banyak respon dari masyarakat. Lebih dari 500 orang sudah mendownload aplikasi yang mempunyai rating 4,9 ini.

Saat pertama kali download, pengguna diwajibkan mengisi data diri berupa nama, alamat email dan asal kota sebagai identitas untuk aplikasi tersebut. ‘Aplikasi Jokowi’ ini berisikan pesan yang merupakan orisinil dari kubu Jokwi – Amien dan dinilai dapat memberitakan berita sesungguhnya, bukan hoaks yang banyak beredar di masyarakat. Pengguna juga dapat mengakses kalender agenda yang berisikan kegiatan kampanye, yang menjadi salah satu fitur aplikasi tersebut.

Banyak masyarakat terkejut, sekaligus kagum terhadap aplikasi tersebut.

“Kaget melihatnya, ini pertama kali ada paslon yang menggunakan aplikasi seperti ini, dan merasa bagus juga paslon Jokowi dan Amien karena mereka menggunakan teknologi dengan sebenar-benarnya,” kata Nur Febrianti, seorang pekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta, Minggu (18/11).

“Kalau dilihat secara garis besar, konten yang ada cukup efektif buat memberikan informasi untuk masyarakat. Informasinya cukup jelas, konten yang cukup beragam, dan aplikasi ini saya rasa bisa menggiring opini publik untuk berpihak kepada mereka,” kata Pian Sopian, Mahasiswa salah satu kampus di Jakarta.

“Saat ini emang masyarakat maunya serba instant semua maunya pake internet. Terus dengan adanya jokowi apps, orang yang pro sama Jokowi – Amin dipermudah dengan aplikasi tersebut. Mereka tidak perlu repot cari informasi terkait mereka (Jokowi – Amien), benar atau enggak. Kalo untuk meminimalisasi hoax kayanya berfungsi,” kata Risma Evrilianty, Mahasiswa salah satu kampus di Jakarta.

Comments

comments