Peduli Penyandang Disabilitas, Jokowi Rekrut Sebagai Staf Khusus

0
141
Peduli Penyandang Disabilitas, Jokowi Rekrut Sebagai Staf Khusus

Peduli Penyandang Disabilitas, Jokowi Rekrut Sebagai Staf Khusus

Perhatian Presiden Jokowi terhadap penyandang disabilitas bukan hanya dari sisi pembangunan fasilitas umumnya saja. Namun Jokowi juga sangat serius dengan memberikan kesempatan untuk menjadi staf khususnya.

“Saya sebenarnya mau minta satu staf khusus disabilitas, sudah kita seleksi,” katanya. Penyandang disabilitas yang sudah diseleksi untuk menjadi staf khusus adalah Surya Sahetapy. Ia merupakan putra dari pasangan Ray Sahetapy dan Dewi Yull.

Akan tetapi, lanjut Jokowi, saat sudah diterima Surya ternyata mendapat beasiswa sekolah di Amerika Serikat untuk menempuh pendidikan S2 dan S3. Ia pun berharap selepas menjalani kuliahnya, Surya langsung bekerja sebagai staf khusus nantinya.

Jokowi juga berencana memperbanyak fasilitas umum untuk penyadang disabilitas. Jokowi menerangkan, jumlah penyandang disabilitas di Tanah Air saat ada Rp 23 juta jiwa. Menurut dia, dengan angka sebesar itu, diperlukan fasilitas yang baik untuk menunjang para disabilitas.

“Baik transportasi yang ramah disabilitas, baik trotoar ramah disabilitas, baik toilet, gedung ramah disabilitas, faktanya baru 1-3 kota yang ramah disabilitas,” tambah Jokowi. Oleh sebab itu, Jokowi mengatakan, pembangunan fasilitas bagi penyandang disabilitas merupakan pekerjaan besar dan wajib dilakukan.

Comments

comments