Pemerintah Gerak Cepat Akomodasi Kebutuhan Tenaga Honorer

0
74
Pemerintah Gerak Cepat Akomodasi Kebutuhan Tenaga Honorer

Pemerintah Gerak Cepat Akomodasi Kebutuhan Tenaga Honorer

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (revisi UU ASN) segera diselesaikan.

Dalam memperjelas status tenaga honorer di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai belasan ribu, DPR mendukung Presiden Jokowi untuk membahas dan revisi UU No.5 tahun 2014 untuk mengangkat mereka menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS).

Terkait itu, Presiden sudah menginstruksikan pembahasan revisi UU ASN tersebut dengan menugaskan Menteri Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Menkeu RI, Menkum dan HAM, dan seluruh fraksi di DPR kata Rieke, seluruhnya mendukung.

Tahun ini pemerintah telah resmi membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS tahun 2018. Dalam rekrutan kali ini, jumlah yang akan diterima mencapai 238 ribu orang. Sebanyak 112 ribu kuota akan dialokasikan untuk guru honorer, termasuk guru agama yang belum diangkat menjadi PNS.

Comments

comments