Presiden Jokowi Berharap Pasar Indonesia Dikuasai Mobil Produksi Lokal

0
290
Presiden Jokowi Berharap Pasar Indonesia Dikuasai Mobil Produksi Lokal

Presiden Jokowi Berharap Pasar Indonesia Dikuasai Mobil Produksi Lokal

Tangerang, Presiden Joko Widodo resmi membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (2/8).

Ini merupakan kali pertama Jokowi membuka pameran GIIAS karena tahun-tahun sebelumnya, GIIAS hanya dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Pagi hari ini senang sekali saya bisa hadir pada acara Gaikindo Indonesia Auto Show yang setiap tahun diadakan. Saya harus ngomong ini baru pertama kali saya hadir,” ungkap Presiden Joko Widodo

Presiden mengatakan bahwa ini adalah pameran terbesar di Indonesia, pengunjung bisa melihat mobil-mobil baru di GIIAS, Beliau juga mengataka, pameran ini tak cuma di dalam negeri, GIIAS juga berskala internasional.

Datang dengan mengenakan kemeja lengan panjang putih, Presiden Jokowi sempat menjajal mobil pedesaan yang dirakit oleh PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD).

Presiden Jokowi mengatakan kendaraan ini adalah Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang dirakit PT Kiat. Kepala Negara menambahkan kendaraan ini sangat fungsional bagi masyarakat di desa, karena kendaraan ini sangat multiguna.

”AMMDes, misalnya, bisa ‘berubah’ menjadi mesin pompa air untuk irigasi dan bisa menjadi mesin penggiling padi. Ini sangat multiguna,” kata Kepala Negara.

AMMDes yang dirakit oleh PT Kiat ini mennggunakan mesin diesel berkapasitas 500-550 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 14 hp. Mobil ini menggunakan mesin diesel dengan penggerak roda belakang dan mampu menghasilkan torsi yang lebih besar dibandingkan dengan mesin berpenggerak roda depan.

Presiden Jokowi berharap kehadiran AMMDes bisa mendongkrak mobilitas sekaligus produktivitas para petani. Karena mobil ini sangat ringan dan sangat cocok digunakan di pedesaan.

Comments

comments