Presiden Jokowi Jualan Sejumlah Proyek Saat Bertemu PM Sri Lanka

0
43
Presiden Jokowi Jualan Sejumlah Proyek Saat Bertemu PM Sri Lanka

Presiden Jokowi Jualan Sejumlah Proyek Saat Bertemu PM Sri Lanka

Setelah sebelumnya Sri Lanka membeli rangkaian gerbong kereta api dari Indonesia, Presiden Jokowi menawarkan proyek lainnya. “Indonesia juga menawarkan bentuk kerja sama “paket lengkap” , termasuk pembelian fasilitas dan infrastruktur kereta seperti rel, stasiun, depot, dan sistem persinyalan,” kata Presiden Jokowi usai menerima Perdana Menteri (PM) Sri Lanka Ranil Wickremesinghe di Hotel Melia, Hanoi, Rabu (12/9) pagi.

Selain kereta, Presiden juga mengatakan bahwa Indonesia, melalui PT WIKA juga tertarik berpartisipasi dalam proyek pembangunan jembatan baja di Sri Lanka. Presiden Jokowi juga menindaklanjuti apa yang telah disepakati dalam kunjungannya ke Colombo pada Januari lalu, utamanya dalam bidang perdagangan. Salah satunya adalah upaya bersama Indonesia dan Sri Lanka untuk mengekspor pakaian jadi ke Uni Eropa.

“Upaya pengajuan bersama ke Komisi Eropa terkait pengiriman pakaian jadi akan membuka akses pasar ke Uni Eropa. Kita harus melanjutkan pendekatan intensif kita sehingga proposal dapat diterima oleh Uni Eropa,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Sri Lanka kepada Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB. Presiden juga mengapresiasi peran serta Sri Lanka dalam ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

Comments

comments