Presiden Jokowi Kepala Negara Pertama Yang Disambut Di Istana Changdeok

0
37
Presiden Jokowi Kepala Negara Pertama Yang Disambut Di Istana Changdeok

Presiden Jokowi Kepala Negara Pertama Yang Disambut Di Istana Changdeok

Tiba sekira pukul 10.50 waktu setempat, Presiden dan rombongan disambut langsung oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in beserta Ibu Negara Korea Selatan Kim Jung-sook. Tampak juga anak-anak Indonesia dan Korea menyambut kedatangan kedua Kepala Negara dengan mengibarkan bendera Indonesia dan Korea Selatan.

Rangkaian penyambutan dilanjutkan dengan upacara penyambutan kenegaraan yang diawali dengan pengumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya diikuti lagu nasional Korea Selatan. Kedua Kepala Negara beserta Ibu Negara kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian disuguhi pertunjukan tarian Selamat Datang Hyang-ak-jeong-jae yang dilanjutkan dengan perkenalan delegasi resmi masing-masing. Setelah itu, kedua Kepala Negara beserta Ibu Negara berfoto bersama delegasi kedua negara.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom menjelaskan bahwa penyambutan kepala negara di Istana Changdeok merupakan yang pertama kali.

“Ini pertama kali, Presiden Korea Selatan menyambut tamunya di Istana Changdeok. Hal ini juga menunjukkan bahwa kami sangat menghormati Presiden Jokowi,” ucap Kim Chang-beom.

Untuk diketahui, upacara kenegaraan penyambutan kepala negara biasanya dilakukan di Istana Kepresidenan Blue House.

Comments

comments