Publik Inginkan Jokowi Kembali Pimpin Indonesia

0
47
Publik Inginkan Jokowi Kembali Pimpin Indonesia

Publik Inginkan Jokowi Kembali Pimpin Indonesia

Survei terbaru kembali mengungkapkan hasil mengejutkan bagi pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Survei LSI Denny JA menunjukkan penilaian responden atas potensi capres-cawapres menang telak di Pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dianggap berpotensi menang telak.

Hasil survei LSI Denny JA yang dilakukan pada 14-21 September 2018 mencatat sekitar 58,6 persen responden menyatakan Jokowi-Ma’ruf Amin menang diatas 10 persen dari Prabowo-Sandiaga. Survei LSI ini digelar pada tanggal 14-22 September. Responden yang terlibat sebanyak 1.200 orang. Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling. Sementara itu, wawancara tatap muka dilakukan dengan menggunakan kuisioner dan margin of error 2,9 persen.

Masyarakat menginginkan Presiden yang kuat atau dipilih sedikitnya 60 persen suara agar pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat stabil serta tidak diperalat kepentingan kelompok. Publik menilai pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin paling berpotensi menang telak.

Alasan publik menginginkan presiden yang kuat, antara lain, agar situasi Indonesia stabil dalam menumbuhkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, tidak diperalat sekelompok kepentingan, agar tidak terlalu banyak negosiasi yang tak perlu untuk mengambil keputusan serta agar kokoh melindungi keberagaman Indonesia.

Comments

comments