Ratusan Nelayan di Tegal Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

0
40
Ratusan Nelayan di Tegal Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ratusan nelayan di Tegal berikan dukungan pada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka yang mengatasnamakan diri Jaring Nelayan Matahari Kota Tegal, mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 01 di Gedung KUD Mina Laut pada Senin (21/1).

Erick Thohir mengklaim dukungan tersebut muncul sebab di era pemerintahan Jokowi nelayan diberikan banyak perhatian. Salah satunya, pemerintah mencanangkan program asuransi buat para nelayan.

Ketua Jaring Nelayan Matahari Kota Tegal, Eko Susanto dalam pidatonya menyatakan dengan tegas mendukung Jokowi-Ma’ruf untuk terpilih menjadi presiden periode 2019-2024. Karena selama era Jokowi banyak kemajuan dan kemudahkan yang dirasakan para nelayan.

“Pak Jokowi bekerja sangat keras. Terlihat dengan infrastruktur tol yang banyak dibangun mempercepat waktu distribusi barang,” katanya.

Deklarasi tersebut murni dukungan dari nelayan. Pihak Jaring Matahari hanyalah memfasilitasi saja. Erick Thohir juga menambahkan nelayan merupakan ujung tombak kesehatan bangsa. Karena nelayan menghasilkan produk ikan yang kadar gizinya tinggi.

“Kita ketahui nelayan kan berjasa menghasilkan ikan yang bergizi. Sehingga mereka merupakan ujung tombak kesehatan bangsa,” kata Erick saat mengunjungi Pelabuhan Jongor, Tegal.

Ketika ditanya pelarangan penggunaan cantrang serta adanya aturan SIPI, Erick mengaku Jokowi sedang mendiskusikan hal tersebut.

“Memang nanti kita diskusikan adanya pertemuan antaran Pak Presiden dengan nelayan langsung. Lalu juga dengan Menko Maritim. Dan ini bukannya politis, tapi mereka merupakan ujung tombak ekonomi,” ujarnya.

Erick Thohir juga mengungkapkan pemerintah tengah menggagas program asuransi bagi nelayan. Karena Erick sering mendengar keluhan nelayan tentang lamanya pengurusan izin berlayar. Selama masa pengurusan izin, nelayan hanya menganggur dan bekerja serabutan karena kapal tidak boleh berlayar.

Comments

comments