Relawan Rejo Diberangkatkan Ke Banten Untuk Membantu Korban Tsunami

0
120
Relawan Rejo Diberangkatkan Ke Banten Untuk Membantu Korban Tsunami

Relawan Rejo Diberangkatkan Ke Banten Untuk Membantu Korban Tsunami

Sebanyak 12 orang, terdiri dari enam dokter, 1 ketua tim, farmasi dan mekanik, serta operator, diberangkatkan ke Banten oleh Cawapres Nomor urut 01, Ma’ruf Amin, untuk membantu korban tsunami Selat Sunda di Banten. Para relawan melakukan pengobatan masal secara gratis bertempat di wilayah pascabencana di Pandeglang. Ia berharap, apa yang dilakukan ReJo dapat bermanfaat bagi semua masyarakat, terutama mereka yang terkena dampak bencana.

“Kita tidak mementingkan urusan-urusan yang telah membuat masyarakat terpolarisasi, tapi ini pengabdian dari ReJo atas arahan dari Bapak Jokowi dan Ma’ruf dan Opa Sidarto. Alhamdulillah saya sekjen, waketum, dan kawan-kawan utusan dari Aceh, Sumbar, Banten, Jakarta, Jabar, Jateng dan dari Papua hadiri hari ini di sini,” kata Darmizal tim Relawan Jokowi (Rejo).

ReJo rencananya akan berputar dari satu titik ke titik lain. Mereka pun akan mengusahakan membantu selama 4 jam di setiap titik yang ada. Karena, ReJo ingin melayani sebanyak seribu pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. “Jadi mudah-mudahan kembali ke Jakarta dan kemudian melanjutkan ke perjalanan lain hari Selasa pagi,” tandas Darmizal.

“Musibah ini bukan siksaan dari Allah, bukan azab dari Allah. Kalau ini azab dari Banten, maka daerah lainnya juga akan kena azab,” katanya saat memberikan tausiyah pada Istighatsah dan Doa Bersama di Pondok Pesantren Matlaul Anwar Linahdathil Ulama (Malnu), Menes, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf menjelaskan, musibah ini justru menunjukkan Allah SWT sayang pada masyarakat Banten. Menurut Ma’ruf, kalau mencermati firman Allah SWT dalam Alquran, ada daerah lain yang terus dibiarkan meskipun ada kesalahan.

Tsunami di Banten adalah cobaan untuk menguji keimanan dan kesabaran masyarakat Banten. “Mudah-mudahan Saudara kita diberikan kesabaran oleh Allah. Amin,” katanya. Kiai Ma’ruf juga mendoakan masyarakat yang meninggal dunia akibat tsunami di Selat Sunda amal ibadahnya diterima Allah SWT dan dimaafkan semua kesalahannya

Comments

comments