STRATEGI KHUSUS UNTUK KEMENANGAN jOKOWI-MA’RUF AMIN

0
32

STRATEGI KHUSUS UNTUK KEMENANGAN jOKOWI-MA’RUF AMIN

Safari politik yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menyusuri delapan titik Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur, ini adalah sebuah strategi untuk menyapu bersih daerah Jawa Barat dan Jawa Timur, disebut juga punya tujuan strategis.

Dalam pertemuan itu, Partai ingin mengonsolidasikan kader di bawah hingga tingkat anak ranting, dengan menyambangi langsung dan mendengarkan aspirasi.

“Ini simbolik bahwa dengan semangat gotong royong kita, ingin memperkuat Jawa Barat sebagai salah satu konsentrasi utama dari Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. Sehingga, PDIP bersama dengan partai yang lain, kemudian menunjukkan konsistensi,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, saat menemui kader di Cirebon, Jawa Barat, Minggu 18 November 2018.

Setelah menyisir Jawa Barat, rombongan perjalanan bertema ‘Safari Kebangsaan’ ini rencananya akan langsung bergerak ke sejumlah wilayah Jawa Timur. Hasto yang didampingi beberapa fungsionaris partai, ingin memastikan kesiapan kader di akar rumput menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden secara serentak.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) itu mengatakan, sejumlah daerah akan lebih serius untuk digarap, mengingat ketertinggalan suara Jokowi di Jawa Barat, Banten, dan Aceh pada pemilu 2014 lalu.

“Jadi, ini harus dipompa betul,” ujarnya.

Dukungan dari sembilan partai pengusung sedianya memudahkan untuk meraih kemenangan di wilayah yang menjadi lumbung suara. Hanya, ia mengingatkan, dukungan yang begitu kuat dan positifnya hasil survei tak membuat terlena kader partai pengusung dan relawan bekerja turun ke bawah.

“Tidak boleh lengah dengan hasil survei,” ujarnya.

Comments

comments