Tidak berubah, Jokowi Tetap Blusukan Untuk Meninjau Langsung

0
290
Tidak berubah, Jokowi Tetap Blusukan Untuk Meninjau Langsung

Pemerintahan Jokowi memang sudah dikenal merakyat. Hal ini terbukti ketika Jokowi menjadi walikota solo, Gubernur DKI Jakarta hingga jadi Presiden Indonesia saat ini. Hobinya tetap tidak berubah. Terjun langsung ke lapangan, berkomunikasi dengan masyarakat bawah sehingga membuatnya menemukan gagasan dan solusi untuk memecahkan permasalahan yang terjadi oleh rakyatnya.

Bahkan hal yang berbeda juga dilakukan oleh Jokowi saat ini. Selain sederhana, keluarga dari Presiden juga tidak memanfaatkan fasilitas negara dengan sandangan ayahnya sebagai pemimpin negara. Anak-anaknya tak pernah menggunakan fasilitas bapaknya sebagai presiden itu. Itulah yang membuat rakyat makin simpati.

Baca : Program Pembagian Sertifikat Bentuk Perhatian Terhadap Rakyat

Berbagai keberhasilan telah ditorehkan pemerintahan Jokowi. Dengan fokus pada pembangunan infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dan juga pembangunan kualitas manusia, mimpi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sedikit demi sedikit mulai tampak. Karena jelas terlihat Jokowi konsisten menjalankan programnya di bidang kerakyatan dan program pembangunan lainnya.

Selama 3 tahun menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, Jokowi telah melakukan kerja-kerja nyata. Antara lain, di era pemerintahannya pembangunan tidak lagi jawa sentris. Namun, pembangunan benar-banar merata dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. Dan itu baru di era Pak Jokowi pembangunan merata tidak lagi berpusat di pulau Jawa.

Baca : Ekonomi Senilai USD1 Triliun per Tahun Indonesia Masuk Trillion Dollar Club

Bahwa setidaknya ada lima alasan utama publik puas terhadap kinerja Presiden Jokowi. Antara lain meningkatknya pembangunan, dekat dengan rakyat kecil, menempati janji kampaye, bantuan pendidikan, dan memberikan bantuan bagi masyarakat miskin.

Memang ada beberapa PR yang belum bisa dituntaskan, misalnya dalam hal penegakan hukum kasus kasus besar di masa lalu, tapi tidak ada salahnya kita mengapresiasi keberhasilan keberhasilan ini.

Baca : Daya Tarik yang Luar Biasa Membawa Jokowi Menuju Dua Periode

Meskipun dihantam fitnah, hinaan, dan ujaran kebencian dari pihak-pihak yang memusuhinya, Presiden Jokowi tidak bergeming. Ia tetap bekerja untuk kemajuan negeri. Rakyat adalah tujuannya

Comments

comments