Habib Dadang Mendukung Penuh Pencalonan Jokowi-Ma’ruf

0
17
Habib Dadang Mendukung Penuh Pencalonan Jokowi-Ma'ruf

Usia memang hanya angka. Hal itu yang terjadi pada Habib Dadang untuk menghadiri deklarasi dukungan dari relawan Kyai dan Santri (Kisan) di Kabupaten Pangandaran, Kamis (28/2).

Meski jalannya tergopoh-gopoh, pria berusia 76 tahun ini menyatakan mendukung penuh pencalonan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pilpres yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Kehadiran Habib Dadang diketahui saat Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Jawa Barat, Dedi Mulyadi memberi sambutan.

Dedi melihat ke arah Habib Dadang yang tengah berjaga di dekat panggung. Habib Dadang berjaga karena bertugas sebagai kader Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Nahdatul Ulama.

Mantan Bupati Purwakarta itupun selanjutnya meminta Habib Dadang menaiki panggung. Dengan langkah pelan dan hati-hati, Dadang naik ke panggung.

Dedi bertanya alasannya mengapa mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Dukungan ini untuk bangsa, agama, dan negara,” kata Dadang yang langsung disambut tepuk tangan.

Dedi Mulyadi lalu bertanya alasan Dadang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Dadang lalu menjawab, “Untuk bangsa agama dan negara,” ucap Dadang, lagi jawaban kembali membuat semua orang bertepuk tangan.

Dedi menekankan momentum majunya Dadang ke atas pangggung bukan rekayasa. Ia menyampaikan dukungan itu murni hadir dari anggota banser. ‘Ini (dukungan) alami langsung bukan dibuat-buat ya,” tuturnya.

Dedi menyatakan lewat jawaban Dadang tadi menjadi bukti bahwa memilih Jokowi-Ma’ruf bukan karena faktor subyektif. Tetapi demi kepentingan lebih besar. “Lihat, memilih Pak Jokowi-Kiyai Ma’ruf untuk kepentingan yang lebih besar, yakni bangsa dan negara,” ujarnya.

Dadang merupakan warga Kampung Karang Kameri Kecamatan Langkap Lancar, Pangandaran. Pria berusia 76 tahun itu mengaku sudah menjadi Banser selama dua tahun.

Kehadiran Dadang di panggung membuat peserta acara tertawa lepas. Termasuk Kiai Maruf yang ikut tersenyum. Usai memberi testimoni, Dadang langsung diberikan sorban oleh Ma’ruf Amin.

Kehadiran Dadang di panggung membuat peserta acara tertawa lepas. Termasuk Kiai Maruf yang ikut tersenyum. Usai memberi testimoni, Dadang langsung diberikan sorban oleh Ma’ruf Amin.

Comments

comments