Santri Rupawan Wirausahawan Besutan KH Maruf Amin

0
19
Santri Rupawan Wirausahawan Besutan KH Maruf Amin

 

Maruf Amin mengatakan, selain pandai mengaji, santri sudah sepatutnya juga mahir dalam berbagai bidang usaha. Hal itu disampaikan Maruf saat meresmikan kelompok relawan Master C19 Portal KMA (Kiai Maruf Amin) di Jalan Cirebon, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

“Memberdayakan santri supaya tidak hanya pandai mengaji tapi juga jadi usahawan, jadi namanya Santripreneur,” kata Maruf.

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin berjanji memberdayakan santri untuk mahir berusaha. Maruf Amin menyebut telah memiliki konsep bernama Santripreneur .

Untuk mewujudkan hal tersebut, pendidikan vokasi kepada para santri tentang kewirausahaan harus ditempuh. Maruf Amin juga mengatakan telah membuat satu program bernama Gus Iwan alias Santri Bagus Rupawan Senang Ngaji dan Wirausahawan.

Menurut Maruf, dengan menciptkan santri usahawan, diharapkan dapat menghilangkan kesenjangan ekonomi di Indonesia. Selain itu, santri-santri usahawan nantinya diharapkan juga dapat meningkatkan produk dalam negeri.

“Pemberdayaan ekonomi umat juga merupakan salah satu sasaran supaya tidak terjadi kesenjangan.” tutupnya.

Comments

comments