Ma’ruf Amin Ajak Warga Kaltim Perangi Hoaks di Medsos Jelang Pemilu

0
99
Ma'ruf Amin Ajak Warga Kaltim Perangi Hoaks di Medsos Jelang Pemilu

Saat memberikan Tausiah Kebangsaan dalam acara deklarasi Relawan Anak Republik di Gedung Convention Hall, Samarinda, Calon wakil presiden Ma’ruf Amin mengajak masyarakat Kalimantan Timur untuk ikut memerangi berita hoaks yang marak beredar di media sosial menjelang Pilpres 2019.

Dalam tausiahnya Ma’ruf Amin menyerukan, masyarakat harus berpikir secara cerdas dan tidak mudah terhasut oleh sejumlah isu yang menyesatkan terkait dengan calon presiden.

“Muncul kabar kalau Jokowi- Ma’ruf menang, Menteri Agama akan dibubarkan, orang akan dilarang melakukan azan, tidak boleh membaca Quran, itu semuanya fitnah karena saat ini Jokowi sudah Presiden dan kejadian itu tidak terjadi,” kata Ma’ruf, Jumat (22/3/2019).

Ma’ruf juga menyinggung isu Jokowi antiulama. Padahal, Ma’ruf adalah ulama yang digandeng Jokowi menjadi cawapres. Sementara itu, dalam kunjungan ke Ponpes Nabiel Husen, Samarinda, Ma’ruf Amin mendapatkan gelar kehormatan dari Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur sebagai “Pemimpin yang Bijak “.

Ketua Dewan Adat Dayak Edy Gunawan Areq Lung menjelaskan, gelar kehormatan masyarakat Dayak tersebut diberikan kepada Ma’ruf karena sebagai seorang kiai dan dianggap sebagai pemimpin yang patut diteladani, dan kunjungan mantan Syuriah NU tersebut di Provinsi Kaltim baru pertama kali.

“Kebiasaan adat kami bila ada pemimpin atau tokoh yang baru datang, kami akan hormati beliau, dan kami anggap sebagai bagian keluarga kami, dan kami tidak pernah memandang latar belakang suku, agama, ataupun golongannya,” tutur Edy.

Pada kesempatan itu, Ma’ruf mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyambutnya dengan baik di Samarinda, termasuk di antaranya Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur.

Comments

comments