Visi Misi Jokowi Sudah Terbukti, Dan Bukan Sekedar Janji Kepada Emak-Emak

0
86
Visi Misi Jokowi Sudah Terbukti, Dan Bukan Sekedar Janji Kepada Emak-Emak

Tim Kampanye Nasional (TKN) mengatakan, keberpihakan Jokowi kepada perempuan sangat nyata dan jelas, ditambah dengan adanya bukti kinerja Jokowi sebagai Presiden selama ini.

Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi-Ma’ruf, Ida Fauziyah, mengatakan keberpihakan Jokowi kepada perempuan telah dituangkan secara jelas ke dalam visi dan misinya.

Saat memberikan pembekalan kepada Komunitas Srikandi Indonesia di Solo, Ida Fauziah menerangkan bahwa Jokowi telah secara langung menyentuh masyarakat bawah dengan visi dan misi yang nyata.

“Hanya pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin yang secara spesifik menuangkannya dalam visi misi. Yaitu menguatkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan,” katanya di Solo, Rabu (9/1/2019)

Dirinya juga menyampaikan bahwa Jokowi telah membuktikan komitmennya dalam urusan kesetaraan gender. Ini dibuktikan selama empat tahun Jokowi menjadi presiden.

Ida menyebut, Jokowi telah menempatkan sembilan menteri perempuan dalam kabinetnya. Bahkan perempuan tersebut berada di posisi strategis.

“Dalam sejarahnya, Jokowi merupakan presiden pertama yang menempatkan perempuan dalam posisi strategis di kementerian. Ada Menkeu yang kemarin disebut sebagai menteri keuangan terbaik dunia. Ada juga Meteri Luar Negeri,” kata dia.

Ketika dimintai pendapat mengenai emak-emak pendukung Prabowo, Ida pun membandingkannya dengan perempuan pendukung Jokowi yang tak hanya emak-emak, namun dari segala usia hingga pemilih muda tanpa batasan usia.

Comments

comments